Jenis – Jenis Tongkat Golf

Jenis - Jenis Tongkat Golf

Untuk pegolf pemula, mungkin membingungkan untuk mengingat semua nama tongkat  golf. Ada banyak hal yang perlu diingat tentang setiap jenis tongkat, tetapi kami telah menyusun panduan lengkap untuk Anda di sini.
Jika setiap pemula bisa melihat ini, itu benar-benar bisa menyelesaikan banyak kebingungan awal untuk pemain yang baru memulai.

Setiap bagian akan membahas dasar-dasar setiap tongkat dan mudah-mudahan mendidik untuk Anda.

Mari langsung ke dalamnya dan mulai dengan favorit setiap pemula.

Nama Tongkat Golf yang Paling Banyak Digunakan dan Kegunaannya

1. Driver

Driver

Tongkat paling terkenal dan paling disukai di tas adalah Driver. Driver juga biasanya klub terpanjang di tas.

Driver digunakan di tee box pada par 5, par 4, dan kadang-kadang pada par 3 jika pegolf benar-benar kekurangan jarak dengan kecepatan ayunan lambatnya. Pengemudi digunakan saat bola berada di tee dan biasanya setidaknya satu inci atau lebih dari tanah.

Alasan Anda melakukan tee up untuk driver adalah sweet spot lebih tinggi di atas tanah dan tidak menyentuh tanah. Penerbangan bola pengemudi biasanya lintasan medium hingga tinggi dan meluncur dengan sangat baik.

Driver biasanya bukan tongkat terbaik bagi Anda untuk memukul tee jika fairway ketat atau ada bahaya yang mendekati tempat Anda membidik. Jarak normal seorang pengemudi untuk seorang pria adalah 230 yard. Untuk wanita, rata-rata sekitar 200 yard

2. Kayu

Kayu

Semakin jauh, jenis tongkat berikutnya adalah kayu. Kayu bisa menjadi kayu 1 hingga kayu 7. Tapi, kayu paling umum yang akan Anda temukan di tas golf adalah kayu 3 dan 5 kayu.

Kayu digunakan karena tiga alasan utama.

Alasan pertama adalah bahwa mereka baik-baik saja jika seorang pegolf berjuang untuk menjaga pembalap mereka tetap lurus.
Alasan kedua yang digunakan Woods Ae adalah karena mereka memukul bola sedikit lebih pendek dari pembalap, jadi ada situasi untuk itu.
Alasan ketiga adalah bahwa mereka dapat digunakan di fairway jika Anda masih jauh.
3-kayu dan 5-kayu umumnya dikenal cukup tangguh untuk dipukul dibandingkan dengan besi pendek karena ada lebih sedikit ruang untuk kesalahan.

Kelemahan utama menggunakan kayu adalah sangat sulit untuk melakukan pukulan flush yang keluar dari kebohongan yang kasar atau rumit.

Menurut Dummies, seorang pria normal menabrak kayu 3 sekitar 210 yard dan seorang wanita menabrak kayu 3 sekitar 180 yard.

3. Hibrida

Beranjak dari hutan, ada hibrida. Hibrida adalah jenis tongkat golf yang relatif baru-baru ini menjadi populer dan merupakan campuran antara kayu dan besi panjang. Intinya adalah agar lebih pemaaf dan bisa digunakan dalam kebohongan yang lebih kasar dibandingkan dengan hutan.

Hibrida biasanya datang dalam hibrida 3, 4-hibrida, atau 5-hibrida. Hibrida sangat serbaguna dan dapat digunakan di luar bunker fairway, rough, dan fairway. Hibrida bahkan bagus untuk lepas landas dari tee jika par 3 panjang atau pukulan tee ketat.

Pegolf pemula mungkin akan mendapatkan keuntungan besar dari 4-hybrid dibandingkan dengan 4-iron dalam banyak kasus. Pengampunan sangat terlihat karena hibrida memiliki desain yang jauh lebih baik untuk melewati rumput dan melakukan kontak.

Jarak hibrida normal untuk pria sekitar 180 yard dan untuk wanita lebih dekat ke 150 yard.

4. Besi Panjang

Besi Panjang

Menurut info http://loginjoker123.info/ bahwa besi panjang dianggap sebagai besi apa saja antara 1 dan 4. Hal penting yang pemula campur aduk adalah tentang jarak yang ditempuh setiap setrika. Semakin kecil angkanya, semakin sedikit loft sehingga semakin jauh. Misalnya, setrika 3 Anda harus lebih dari sekadar setrika 7!

Besi panjang umumnya merupakan besi yang paling sulit dimainkan oleh pegolf pemula karena kurangnya loteng menyisakan sedikit ruang untuk kesalahan. Tren utama dalam golf akhir-akhir ini adalah membuang besi panjang dan memilih hibrida karena mereka lebih serbaguna.

Jarak normal pegolf pria bisa memukul 4-besi adalah sekitar 170 yard dan 150 yard untuk wanita.