Keuntungan Bermain Golf untuk Perkembangan Bisnis

Keuntungan Bermain Golf untuk Perkembangan BisnisGolf dikenal sebagai olahraga atau permainan yang sering dilakukan para pengusaha. Selain baik untuk kesehatan, ternyata permainan ini juga dapat meningkatkan networking dan menunjang perkembangan bisnis. Dalam bermain golf, dibutuhkan ketenangan yang mengarah dan kefokusan dalam penentuan sasaran untuk memasukkan bola ke dalam lubang.

Sama seperti bermain golf, dalam menjalankan bisnis Anda juga harus mengatur posisi dengan baik, mengarahkan produk dengan tepat, dan menjalankan bisnis dengan tenang dan yakin. Untuk lebih sukses menjalankan bisnis, cobalah sesekali ajak partner bisnis Anda bermain golf. Karena bermain golf adalah salah satu permainan penting dalam karir Anda di dunia bisnis.

Berikut beberapa informasi penting terkait manfaat bermain golf untuk perkembangan bisnis anda.

A. Ciptakan Target Bisnis

Ciptakan Target BisnisKetika Anda ingin melakukan ekspansi bisnis dan membutuhkan partner bisnis, cobalah ajak partner Anda untuk bermain golf. Hal ini sudah biasa dilakukan banyak pengusaha. Anda bisa memulai obrolan saat berjalan ke 18 hole yang ada di lapangan golf. Cobalah mulai dengan menyusun bahan obrolan saat Anda bermain golf dengan rekan bisnis. Mulailah pembicaraan dari hal kecil yang menyenangkan atau basa-basi tentang golf, turnamen golf, atau tren golf saat ini. Kemudian, Anda bisa menyelipkan pembicaraan tentang bisnis, apa yang sudah Anda capai, bagaimana cara mencapainya, dan sebagainya. Hal ini lebih disukai oleh pengusaha dibanding Anda membicarakan bisnis secara langsung ke arah pencapaian target bisnis atau keuntungan yang Anda dapat.

B. Baca Situasi Bisnis Secara Tepat

Baca Situasi Bisnis Secara TepatDengan bermain golf dan menjadikan golf sebagai hobi, Anda bisa menjadi lebih peka terhadap berbagai hal, termasuk peka membaca situasi bisnis. Bermain golf dapat meningkatkan kemampuan Anda dalam membaca situasi dan kondisi lebih cepat dan tepat. Kecepatan dalam membaca situasi inilah yang bermanfaat ketika bertemu dengan partner bisnis Anda. Di mana, Anda akan dengan cepat mengetahui tindakan apa yang harus dilakukan selanjutnya.

C. Miliki Strategi Bisnis Lebih Baik

Miliki Strategi Bisnis Lebih BaikSetelah berhasil membaca situasi dan kondisi, Anda juga harus menentukan taktik dan strategi bisnis yang tepat untuk menyampaikan pesan kepada partner bisnis Anda. Saat bermain golf, Anda akan melihat apakah Anda termasuk orang yang mudah emosi, gegabah, atau sabar. Dalam menyampaikan pesan ke partner kerja, Anda harus bisa meminimalisasi ego dan sisi negatif Anda. Ketahuilah kekurangan dan kelebihan bisnis, kemudian cobalah mengubah kekurangan menjadi kelebihan.

D. Andal Menangani Berbagai Macam Partner

Andal Menangani Berbagai Macam PartnerDengan bermain golf, Anda tidak hanya bisa meningkatkan konsentrasi, atau membuat strategi dan taktik secara tepat. Tapi, Anda juga dapat membuat pribadi Anda menjadi lebih kuat dan sabar. Pribadi yang kuat dan tahan banting adalah salah satu mental yang harus dimiliki pengusaha. Tanpa mental yang tinggi, keberhasilan bisnis Anda akan terasa sulit dan bisa menyebabkan kegagalan dalam bisnis.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda dapatkan dengan bermain golf. Selain baik bagi kesehatan, golf juga bagus untuk keberlangsungan bisnis Anda.